Wednesday, January 3, 2018

Tips Mendetox Gula Cegah Diabetes dan Obesitas



Sudah menjadi rahasia umum jika gula menjadi pantangan bagi orang yang sedang menjalankan diet. Selain itu mengkonsumsi gula melebihi batas wajar yang dianjurkan dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti stroke, diabetes, obesitas, dan penyakit jantung. 
Salah satu cara untuk melancarkan program diet anda adalah dengan mendetox gula yaitu mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dengan rutin. Detox gula ini juga membiasakan indra perasa anda tidak menginginkan makanan yang memiliki rasa manis. Berikut adalah cara yang bisa kamu terapkan untuk menerapkan detoks gula.

Gunakan Pemanis Selain Gula

Sebagai pengganti gula, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, stevia, sirup jagung, atau jika untuk menu masakan anda bisa menggunakan kayu manis dan vanilla.

Buah Sebagai Alternatif

Buah menjadi makanan alternatif jika anda benar-benar menginginkan rasa manis. Selain rasa manis yang terdapat pada buah, serat yang terkandung didalamnya mampu mengurangi pengerjaan gula sehingga dapat mengurangi resiko penyakit diabetes, obesitas, stroke, dll.

Bumbu Dapur

Menggunakan bumbu alami dengan rempah terbukti lebih menyehatkan dan mengurangi kadar gula dibanding mengkonsumsi saus instan yang cenderung tinggi gula.

Periksa Kandungan Nutrisi Pada Makanan Kalengan

Adakalanya saat diet juga membutuhkan makanan kemasan. Untuk menghindari gula berlebih, cek laber pada kemasan untuk mengetahui nilai gizi pada makan tersebut.

Jangan Sampai Kelaparan

Memaksa diet hingga terasa kelaparan justru membuat anda lebih mengingkan makanan manis. Biasakan untuk makan tepat waktu dan mengandung nutrisi yang cukup.

No comments:

Post a Comment