Tuesday, January 30, 2018

Hilangkan Makanan Manis Dalam Seminggu



Konsumsi makanan manis secara terus menurus tentu sangat tidak baik untuk kesehatan tubuhmu. Banyak gangguan kesehatan yang akan terjadi jika hal ini tidak dicegah sesegera mungkin. Seperti meningkatnya resiko anda terkena penyakit diabetes, obesitas, kadar gula darah tinggi dan penyakit kardiovaskular. Atasi kebiasan makan makanan masnis terlalu banyak dengan cara berikut ini yuk..

1. Teliti penyebab anda ingin makan manis

Selidiki kapan saja saat anda ingin makan makanan manis. Seperti saat menahan lapar terlalu lama, sedang stress, atau sedang bermalas-malasan. Setelah anda tahu anda dapat menemukan solusi bagaimana cara menghentikan kebiasaan makan manis ini.

2. Stop menyimpan makanan manis


Jangan biarkan anda melihat kumpulan makanan manis di rumah. Jika tak melihat kumpulan makanan manis maka keinginan untuk makanan manis mu pun otomatis akan berkurang.

3. Ganti asupan karbohidrat

Gula dalam darah perlu dikendalikan dengan mengganti karbohidrat dengan gantum utuh. Karena karbohidrat sangat cepat sekali berubah menjadi gula, namun jika tidak digunakan untuk aktif bergerak justru akan membuat mu mengalami kegemukan.

4. Kurangi soda dan alkohol

Jika anda mulai berhenti mengkonsumsi minuman diatas maka anda dapat mengurangi asupan gula yang berlebih secara drastis.

5. Perbanyak makanan berserat

Selain memperlancar sistem pencernaan, serat juga berperan penting mencegah terjadinya obesitas pada tubuhmu. Tak hanya itu saja rajin mengkonsumsi makanan berserat dapat mengurangi nafsu makan mu terhadap makanan manis.

6. Disiplin

Jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan tentu semua proses tersebut tidak bisa dijalankan dengan instan. Sehingga lakukan kebiasaan-kebiasaaan tersebut secara rutin dan disiplin dengan pola makan mu. Makan makanan manis memang diperbolehkan namun perlu dibatasi.

No comments:

Post a Comment