Tuesday, January 16, 2018

Makanan Yang Berbahaya Jika Sering Konsumsi



Makan tentu menjadi kebutuhan manusia untuk memasok energi yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Namun apa jadinya jika anda ternyata mengkonsumsi makanan yang salah sehingga menyebabkan gangguan baik pada pencernaan maupun kesehatan. Berikut daftar makanan yang perlu anda hindari. 

1. Gorengan.

Makanan yang sangat merakyat ini tentu banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Namun gorengan kandungan lemaknya yang sangat tinggi sehingga gorengan dapat memicu acid reflux ( asam lambung).

2. Daging Olahan.

Daging menjadi makanan yang paling lama mengendap pada usus lantaran tak memiliki serat. Selain susah dicerna daging juga merupakan penyuplai kalori dan lemak jenuh yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

3. Makanan Bebas Lemak.

Banyak dari makanan bebas lemak ternyata mengandung bahan kimia buatan dan zat pengawet. Sehingga tubuh akan sulit untuk mencerna makanan tersebut, alhasil perut anda akan terasa kembung.

4. Pemanis Buatan.

Saat dicerna dalam tubuh makanan yang mengandung pemanis buatan seperti isomalt, manitol, dan polydextrose akan susah menembus dinding sel-sel yang membantu mencerna makanan, ini akan membuat perut anda kembung.

No comments:

Post a Comment