Thursday, January 25, 2018

Berkarbohidrat Tinggi Ini Makanan Pengganti Beras



Menjadi makanan pokok di sejumlah Negara Asia nasi tentu sangat digemari. Bahkan banyak berpendapat jika makan tanpa nasi belum afdol rasanya. Namun ada kalanya harga ebras akan melunjak sangat tinggi sehingga kamu tak salah jika mencoba alternatif lain selain makan nasi. Sama-sama menjadi sumber energi makanan pokok yang awalnya beras bisa kamu coba dengan beberapa daftar makanan berikut:

1. Singkong.

Memiliki kandungan energi yang tinggi dan kadar indeks glikemiks yang rendah membuat makanan satu ini bisa dijadikan makanan pokok pengganti nasi. Dan juga aman bagi anda yang sedang menderita diabetes. Tak jarang juga yang menjadikan singkong menjadi pengganti nasi jika sedang dalam proses diet.'

2. Talas.

Mudah ditanam dimana saja yang tubuh di dekat perairan menjadikan talas mudah diperoleh dan diolah menjadi makanan pengganti nasi karena mengandung sumber karbohidrat dan kaya akan nutrisi dan mudah dicerna.

3. Jagung.

Kandungan asam folat dan seratnya yang tinggi dari beras tentu membuat jagung sangat baik untuk kesehatan tubuh.

4. Sagu.

Diperoleh dari proses teras batang sagu sudah tidak asing lagi jika makanan ini menjadi makanan pokok di beberapa daerah di Indonesia seperti Papua, Maluku, Kalimantan Barat, Sulawesi, Sumatera, dll.

5. Sukun.

Kaya akan karbohidrat dan protein sehingga dapat mengenyangkan serta kalorinya yang rendah membuat anda taka akan khawatir lagi tentang masalah pencernaan lagi. Asam amino esensial yang terkandung jika diolah juga akan setara nutrisi dengan beras.

6. Labu Kuning

Mengandung beta karoten dan serat kasar yang tinggi menjadikan kandungan labu kuning kaya akan gizi yang dibutuhkan anak-anak.

1 comment:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://auliyaskincare.com/ertos-ee-whitening-aircushion/

    ReplyDelete