Wednesday, January 31, 2018

Suka Petai? Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan



Asam amino yang terdapat pada petai ternyata mengandung unsur sulfur, sehingga bagi beberapa orang tidak menyukai makanan satu ini karena baunya. Namun tak sedikit pula orang yang menyukai petai, baik untuk lalap lalu dicocol sambal, ditumis, dicampur ikan asin, atau dicampur dengan sambal hmm semuanya tentu sangat nikmat! Tahukah anda meski baunya kurang di sukai beberapa orang namun petai yang nikmat ini ternyata memiliki manfaat untuk kessehatan seperti berikut:

1. Mengatasi Diabetes dan Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Memiliki rasa yang pahit petai juga dapat mengatasi diabetes. Selain mengatasi diabetes petai juga  mengandung Vitamin B1 yang dapat  menurunkan darah tinggi atau hipertensi. Petai memiliki zat tryptophan yang dapat mengurangi rasa stres dan menegontrol emosi, sehingga tekanan darah tinggi pun akan berkurang.

2. Mengurangi Kolesterol


Kandungan yang bersifat antioksidan pada petai bermanfaat mengurangi kolesterol dalam tubuh dengan cepat. 

3. Atasi Gangguan PMS


Selain meredakan stres kandungan trypthopan pada petai juga dapat membantu menstabilkan mood saat anda sedang terkena PMS ( Pre menstrual Syndrome ) yang sering dialami wanita saat memasuki siklus menstruasi.

4. Mengurangi Depresi


Manfaat zat trypthopan pada petai ternyata memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh ya. Kali ini zat trypthopan mampu mengurangi depresi, sehingga membuat tumbuh mejadi lebih rileks, mengendalikan mood, serta membuat anda lebih bahagia :D

Tertarik mengkonsumsi petai sekarang?? :)

No comments:

Post a Comment