Thursday, February 1, 2018

Manfaat Konsumsi Kubis Setiap Hari



Mengandung banyak kandungan nutrisi, vitamin, serat, mineral dan kandungan lainnya tentu membuat sayuran menjadi solusi menjaga kesehatan tubuh. Ditambah lagi dengan harga yang murah dan tak susah di cari menjadikan sayur sebagai makanan yang wajib di konsumsi sehari-hari karena manfaatnya yang tak lagi diragukan untuk kesehatan tubuh. Salah satu sayuran yang baik dikonsumsi setiap hari adalah kubis. Berikut adalah manfaatnya jika anda konsumsi setiap hari...

1. Cegah Jerawat & Cerahkan Kulit

Mengandung mineral berupa kalium, sulfur dan vitamin C kubis terbilang sangat ampuh untuk mencegah jerawat, menghaluskan dan mencerahkan kulit terutama pada wajah anda. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus atau dijadikan masker pada wajah.

2. Anti Penuaan

Kombinasi vitamin A, C, E sebagai antioksidan, anti aging dan vitaminnya D nya berperan melawan radikal bebas, sekaligus menjaga kebersihan dan kesehatan kulitmu secara alami. Cukup dikonsumsi sebagai lalapan saja. 

3. Melebatkan dan Menghaluskan Rambut

Antioksidan yan berasal dari vitamin C dan vitamin A menjadikan kubis bermanfaat sekali untuk kesehatan rambut. Seperti untuk merangsang pertumbuhan rambut, menghaluskan, dan membuat rambut menjadi lebih berkilau dan bisa digunakan untuk menegurangi kerontokan pada rambut. Gunakan kubis sebagai masker rambut.

4. Mencegah Kanker

Mengandung Diindolylmethane, sinigrin, lupeol, sulforaphane, indole -3 dan carbonol  yang merupakan senyawa yang sangat ampuh untuk melawan terjadinya kanker pada tubuh.

5. Melancarkan BAB

Sayuran memiliki kandungan  serat yang sangat baik untuk tubuh. Sehingga mengkonsumsinya setiap hari dapat membantu melancarkan BAB dan juga sekaligus mendetok usus agar sehat selalu.

No comments:

Post a Comment