Thursday, February 22, 2018

Cerahkan Bagian Siku dan Lutut Secara Alami



Beberapa bagian kulit pada tubuh tentu akan mengalami pigmentasi, sehingga pada bagian tertentu tersebut kulitnya akan berwarna lebih gelap ketimbang pada bagian lain. Biasanya hal ini akan ditemukan di bagian seperti lutut dan siku. Apakah anda sering membersihkannya, terutama mneggosok? Hindari cara tersebut agar warnanya tak semakin menghitam. Berikut adalah cara alami serta aman yang dapat mencerahkan area siku dan lututmu.. 

1. Lidah Buaya

Memiliki manfaat melembapkan sekaligus menceraghkan, lidah buaya tentu menjadi salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi pigmentasi kulit pada siku da lutut. Cukup mengoleskan bagian dalam lidah buaya pada kulit, diamkan 20 menit. Lakukan secara rutin.

2. Susu Kefir

Dicampur dengan 1 sendok cuka dan terigu susu kefir yang biasa digunakan untuk perawatan wajah ini bisa digunakan juga untuk mencerahkan dan melembapkan bagian tubuh lainnya seperti siku dan lutut yang berwarna gelap. Oleskan adonan pada lutut dan siku, diamkan hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Lemon

Kandungan vitamin C nya sangat membantu dalam meratakan warna kulit dan memutihkan. Gunakan air lemon pada siku, lutut dan bagian yang dirasa gelap. Lakukan dengan disertai pijatan lalu diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Baking soda dan susu.

Sangat mudah pengaplikasiaanya, baking soda cukup ditabahkan dengan susu lalu aduk hingga berbentuk pasta. Cukup gunakan selama 15 menit, Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Minyak Kelapa

Dipercaya dapat membantu melembapkan dan menghaluskan, minyak kelapa dapat digunakan untuk mneghaluskan permukaan siku atau lutut yang kasar. Cukup mengoleskan pada area kulit yang kasar. Jika dirasa cukup, hilangkan sisa minya menggunakan handuk kering dan hindari membersihkan menggunakan air.

No comments:

Post a Comment