Monday, February 19, 2018

Tinggi Lemak, Makanan Ini Baik Untuk Kesehatan



Menjadi Salah satu penyebab obestitas dan kolesterol, lemak tentu memiliki pengaruh yang tak baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu konsumsi gula  dan karbohidrat yang tak dibatasi semakin  menunjang resiko terjadinya obesitas diseluruh dunia. Namun perlu anda ketahui bahwa tak semua makanan yang mengandung tinggi lemak itu berbahaya untuk tubuh. Berikut adalah beberapa daftar makanan yang tetap baik untuk tubuh meskipun mengandung tinggi lemak.

1. Ikan


Makanan jenis hewani yang memiliki tinggi lemak namun sehat juga dimiliki pada ikan. Lemak tersebut merupakan lemak omega 3 yang dapat ditemukan pada ikan salmon, tuna, tongkol, dan kakap. Manfaat pada lemak tersebut dapat menurunkan resiko penyakit jantung, stroke dan alzheimer.

2. Telur.

Sering dihindari karena kandungan kolesterol yang terdapat di kuning telur, ternyata justru telur merupakan makanan yang memiliki tinggi nutrisi. Dalam satu butirnya telur kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan mata dan otak sekaligus antioksidan.

3. Alpukat

Memiliki kadar lemak yang sangat tinggi ternyata lemak yang terkandung pada alpukat merupakan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan terutama pada jantung. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang cukup kandungan lemak tak jenuh pada alpukat justru dapat menurunkan kadar kolesterol.

4. Dark Chocolate

Tak seperti coklat pada umumnya, dark chocolate justru mengandung serat, zat besi, mangan, tembaga, magnesium, dan kaya akan antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah. Orang yang rutin mengkonsumsi dark chocolate juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

No comments:

Post a Comment