Tuesday, January 9, 2018

Kebiasaan Yang Buat Gula Darah Naik



Keberadaan zat gula dalam tubuh biasa disebut dengan gula darah. Gula darah memiliki peran penting dalam kinerja tubuh dan kesehatannya. Namun jika kekurangan maupun kelebihan gula darah ternyaata akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh.
Tanpa anda sadari, berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat gula darah anda melonjak sehingga tubu anada rentan terkena berbagai penyakit:

1. Melewatkan Sarapan

Beberapa orang terbiasa melewatkan sarapan agar kadar gula darah menurun.  Namun hal ini merupakan kesalahsn besar yang perlu anda tahu. Melawatkan sarapan saat pagi hari justru membuat anda 'balas dendam' untuk makan dalam porsi lebih besar saat makan siang.

2. Makanan Berlemak

Makanan yang mempunyai kadar lemak berlebih seperti makanan cepat saji mempengaruhi kadar glukosa dalam tubuh. Sehingga memberi peluang pada tubuh untuk terkena berbagai penyakit dan juga mempengaruhi tubuh dalam membersihkan kadar gula dalam darah.

3. Kurang Jam Tidur

Waktu tidur yang cukup untuk orang dewasa adalah 7-8 jam perhari. Jika anda istirahat kurang dari jam tersebut hak itu dapat membuat anda stres. Ketika tubuh anda stres makan anda justru akan mengalami naiknya gula darah.

4. Merokok

Walaupun terlihat sepele, namun kebiasaan merokok dapat membuat tubuh anda mengalami naiknya kadar gula darah dalam tubuh. Nikotin yang mengendap dalam tubuh ini tak hanya membuat kadar gula darah melonjak, namun juga dapat membuat komplikasi diabetes pada tubuh.

No comments:

Post a Comment