Thursday, January 11, 2018

Peran Penting Pare Untuk Kesehatanmu



Banyak dihindari karena rasanya yang pahit tekstur kulitnya yang bergerigi membuat pare dihindari untuk dikonsumsi. Namun dibalik itu ternyata pare menyimpan sejuuta manfaat untuk kesehatan tubuhmu. Kandungan serat dan rendah kalori,  Vitamin A, Vitamin C, dan asam folat menjadikannya paket lengkap untuk kebugaran pada tubuhmu bukan. Simak yuk, berbagai manfaat yang terkandung dalam pare ini.

1. Membersihkan darah. Bersifat antimikroba dan antioksidan membuat pare dapat melancarkan darah, mengeluarkan racun pada tubuh, dan mengatasi masalah kulit seperti jerawat, ruam dan bisul.

2. Menjaga kesehatan jantung. Kandungan pada buah pare dapat mencegah  penyumbatan pada arteri . sehingga anda dapat terhindar dari masalah serangan atau gangguan pada jantung.

3. Mengatasi sembelit. Kandungan kaya akan serat pada pare membantu memudahkan sistem pencernaan  bekerja dalam mencerna makanan yang tersumbat pada usus. Rajin mengkonsumsi pare dapat membantu anda atasi sembelit.


4. Mengatasi diabetes dan menurunkan berat badan. Kandungan enzim kinase pada pare membantu menyerap kadar gula dalam darah, sehingga pare dapat mengatasi penderita diabetes tipe 2 sekalipun. Antioksidan pada pare membantu memperlancarkan sistem pencernaaan anda, sehingga pare dapat membantu menurunkan berat badanmu.

No comments:

Post a Comment