Friday, January 12, 2018

Kebiasaan Ini Mampu Merusak Kesehatan



Banyak hal-hal yang tanpa kita sadari ternyata sangat berpengaruh kepada kesehatan. Meski tidak terlihat dalam jangka watu yang dekat, namun dampak yang mengerikan tentu saja akan tetap terjadi setelah melaewati jangka waktu yang lama. Berikut adalah daftar kebiasaan yang dapat merusak kesehatan...

1. Menggunakan celana jeans ketat

Jins ketat yang digunakan sehari-hari ternyata dapat menyebabkan gatal, iritasi, dan  dapat menyebabkan terkanan yang berlebih pada area kaki. Selain itu jins ketat dipakai juga dapat menekan kulit dan saraf, sehingga menyebabkan gangguan pada syaraf.

2. Langsung Sikat Gigi setelah makan.

Setelah makan usahakan agat tidak terlalu treburu-buru untuk langsung menyikat gigi. Hal tersebut ternyata justru dapat mendorong kandungan asam kedalam dentin gigi, sehingga menyebabkan enamel gigimu rusak. 

3. Mencegah atau Menahan Bersin

Tekanan yang terjadi saat menahan bersin dapat menyebabkan dampak buruk pada tubuh seperti jaringan syaraf tertekan, kerusakan pembuluh darah, jaringan syaraf yang tertekan dan sakit kepala.

4. Bahaya Radiasi ponsel sebelum tidur

Radiasi akibat ponsel dapat menekan hormon melatonin sehingga kerkurang hormon melatonin dalam jangka panjang dapat menyebabkan depresi, kanker, kekebalan tubuh berkurang bahkan hingga penyakit jantung.

5. Sering menggunakan sabun antibakteri

Membersihkan tangan untuk mencegah kuman hinggap memang bagus. Namun jika dilakukan terlalu sering justru malah menghilangkan bakteri baik pada tangang sehingga bakteri jahat dapat dengan mudah bersarang ditangan.

No comments:

Post a Comment