Monday, January 15, 2018

Setelah Dimasak, Sayuran Ini Jadi Tinggi Gizi


Kandungan gizi dan vitamun pada sayur memang tak dapat dipungkiri lagi. Hal ini menjadikan sayur sebagai salah satu makanan demgan kandungan nutrisi terbaik  diduinia. Saat akan dikonsumsi tentu sayuran harus dimasak terlebih dahulu. Sayang, bebererapa sayur kandungan nutrisinya tentu akan berkurang ketika sayur mulai dimasak. Hal ini ternyata tidak berlaku bagi daftar sayuran berikut ini:

1. Brokoli.




Setelah direbus brokoli menhasilkan senyawa yang dapat mencegah teradinya sel-sel kanker. Dan juga dapat melepaskan kemampuannya untuk mengurangi obesitas.

2. Tomat.

Saat dimasak tomat dapat meningkatkan kandungan lycopene yang bermanfaat untuk meremajakan kulit dan regenerasi. Namun kandungan vitamin C nya justru malah berkurang.

3. Bayam.

Ketika bayam dimasak terlebih dahulu membuat kandungan asalam folatnya meningkat, sehingga sangat baik jika dikonsumsi dan mampu meningkatkan kinerja maksimaksimal syaraf. Hindari memasak bayam terlalu lama karena dapat menghilangkan kandungan dan mineralnya.

4. Wortel.

Memiliki banyak kandungan seperti vitamin A dan antioksidan, saat dimasak maka akan menghasilkan kandungan beta karoten pada wortel yang baik untuk tubuh.

5. Kentang.

Mengandung racun ketika dimakan dalam keadaan mentah, kentang justru mengandung serat dan karbohidrat. Dan juga kentang bersifat rendah gula dan baik untuk diet.

No comments:

Post a Comment