Saturday, December 2, 2017

Respon Tubuh Jika Kekurangan Serat



Pantangan bagi beberapa orang yang merasa sehat-sehat saja ialah makan sayur dan buah dengan teratur. Kebanyakan orang lebih senang mengkonsumsi sayur dan buah yang telah dicampur dengan sajian lain atau yang sudah olah menjadi makanan lain. Hal ini tentu perlu menjadi perhatian lataran kebutuhan serat tubuh perlu diperhatikan agar tidak menyebabkan penyakit serius.

Jika konsumsi serat harian anda tidak terpenuhi dengan baik maka tubuh akan merasakan akibatnya seperti berikut

1. Sakit Jantung
Serat terbukti menurunkan tekanan darah dan juga menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Jika kolesterol tidak dapat ditangani maka akan meningkatkan resiko penyakit jantung.

2. Infeksi Saluran Cerna dan Susah BAB
Selain membantu mencerna makanan serat juga berperan merangsang usus untuk mengeluarkan sisa-sisa makanan. Serat yang minim justru akan menghambat kerja usus yang menyebabkan susah BAB dan sembelit. Selain itu karena kesulitan mnegeluarkan sisa makanan maka kerja usus semakin berat dan menyebabkan iritasi pada usus, divertikulitis (radang usus besar), atau kolitis ulseratif.

3. Naiknya Kadar Gula Darah
Serat mampu menekan nafsu makan dan meningkatka rasa kenyang lebih lama karena itu serat berperan penting dalam menurunkan kadar gula dalam darah. Namun jika kebutuhan serat tidak terpenuhi, justru akan terjadi hal sebaliknya. Anda mudah lapar dan tak kontrol mengendalikan nafsu makan.

4. Berat Badan Yang Terus Naik
Mengikat lemak pada tubuh adalah fungsi serat untuk menjaga berat badan yang ideal. Jika anda tidak menyepelekan funsi sesrat ini anda justru dapat mengalami kenaikan berat badan yang terus menerus.

5. Penuhi Kebbtuhan Serat Harian Anda
Sayur dan buah adalah sumber serat alami yang bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau dan tidak sulit dicari. Namun tidak ada salahnya buka jika kamu mengkonsumsi suplemen seperti Fibre-Slim dan Fresh-Slim yang mempunyai bahan alami andalan Chlorella yang memenuhi kebutuhan serat tubuhmu. Didukung dengan bahan alami lainnya seperti Garcinia cambogia, chicory, dan green tea Fibre-Slim dan Fresh -Slim membantu mewujudkan berat badan idealmu dan membantu diet harianmu.

No comments:

Post a Comment