Thursday, November 30, 2017

Makanan Yang Buruk Jika Disimpan Pada Kulkas



Apa yang kita lakukan agar makanan tetap awet? Tentu saja memasukannya kedalam kulkas bukan? Cara ini tergolong lebih mudah dan simpel, serta tatanan dapurmu menjadi lebih rapi. Tapi ternyata tidak selamanya menyimpan makanan dalam kulkas itu baik lo.. Beberapa makanan ini justru membuat kandungan dan tekstur pada makanan itu sendiri berubah, bahkan bisa mengurangi manfaat pada makanan tersebut. Apa saja makanan yang tidak perlu kamu simpan didalam kulkas?

1. Madu

Kualitas dan struktur pada madu akan berubah jika disimpan dalam kulkas. Madu juga dapat membeku jika disimpan dalam kulkas. Simpan madu pada suhu normal saja.

2. Kentang

Jika disimpan dalam kulkas pati yang terkandung pada kentang justru akan berubah cepat menjadi gula, teksturnya juga akan menjadi keras. Simpan kentang pada suhu udara sejuk saja ya..

3. Alpukat

Alternatif menjaga buah agar tetap segar salah satunya dengan menyimpan ke dalam kulkas. Namun hal ini tidak berlaku pada buah alpukat. Buah alpukat yang disimpan dalam kulkas akan mengurangi antioksidan pada buah tersebut karena suhu udara yang dingin. Buah Alpukat yang sudah matang sebaiknya langsung dikonsumsi saja.

4. Bawang Merah dan Bawang Putih

Menyimpan kedua bumbu dapur yang menjadi andalan saat memasak ini di dalam kulkas ternyata dapat mengurangi rasa pada bawang, tidak hanya itu bawang juga akan lebih cepet lembek jika disimpan di dalam kulkas. Simpan bawang di tempat sejuk dan hidarkan dari paparan sinar matahari langsung.

5. Tomat

Kebiasaan menyimpan tomat di dalam kulkas ternyata berdampak buruk pada teksturnya yang lebih cepat lembek dan rasanya menjadi hambar. Lakukan hal yang sama seperti bawang untuk menyimpan
tomat.

No comments:

Post a Comment