Wednesday, November 22, 2017

Efek Makan Terlalu Kenyang



Makanan yang tersedia dengan berbagai macam jenisnya tentu menggoda ya.. Haus mata tiba-tiba terjadi dengan ingin mencicipi semua jenis makanan, sehingga merasa kenyang yang berlebihan. Kebiasaan merasa kenyang berlebihan ternyata berdampak pada kesehatan diri sendiri. Apalagi mengkonsumsi makanan fast food yang berlebihan.

Berikut adalah akibat yang terjadi akibat mengkonsumi makanan yang berlebihan:

1. Kesehatan Fisik


Terlalu banyak makan dapat menyebabkan beban berat badan bertambah, dampaknya bisa menyebabkan tekanan yang berlebih pada kerangka tubuh terutama pada bagian bawah pinggang.



Makan terlalu sering dalam jangka waktu yang lama tentunya menyebabkan berat badan naik dan tidak menyehatkan, apalagi orang yang gemar makan berlebih cenderung malas berolahraga.

3. Resiko Terjangkit Penyakit Lainnya


Makan makanan berlebih tentu menyebabkan berat badan bertambah namun jika tidak diimbangi olahraga rutin justru akan menyebabkan obesitas dan beresiko terkena penyakit laninnya seperti diabetes, stroke, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, beberapa penyakit kanker, kolesterol tinggi dan beberapa penyakit serius lainnya.

No comments:

Post a Comment