Tuesday, November 14, 2017

Mitos Diet Yang Perlu Kamu Tepis



Percaya dirimu hilang karena berat badan? Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang langsing. Baik laki-laki maupun perempuan selalu ingin tampir trendi dengan ukuran badan yang ideal. Namun kebanyakan orang tidak memperhatikan bagaimana kiat-kiat sukses mendapatkan tubuh yang langsing dengan tepat. Banyak yang melakukan diet dengan  cara yang instant, dan ekstrim, bukannya mendapat badan yang langsing, malah menimbulkan berbagai masalah kesehatan pencernaan anda..

Sebelum melakukan diet perlu anda cari tahu apakah rangkaian tips tersebut benar adanya atau malah membuat kesehatan anda justru terganggau. Untuk menambah ilmu seputar diet, simak mitos dan fakta berikut sebelum diet .

1. Menghindari Sarapan


Jika anda  menghindari sarapan pada pagi hari, hal tersebut justru membuat anda membalas porsi sarapan ditambah dengan porsi makan siang, sehingga kalori yang dihasilkan lebih banyak.
Biasakan sarapan pagi mulai dari sekarang ya...

2. Tidak Konsumsi Karbohidrat


Hilangkan kebiasaan ini ya Ladies, diet bukan berarti pantang makan yang mengandung karbohidrat. Cukup di kurangi saja, asupan karbohidrat yang dibutuhkan pada saat diet hanya berkisar 150-200 saja. Karbohidrat berperan penting dalam pembentukan energi, sehingga jangan dihilangkan sama sekali.

3. Hindari Makanan Berlemak


Lemak tentu juga dibutuhkan tubuh untuk beraktifitas, hanya saja cukup kurangi konsumsi lemak yang berlebihan. Lemak yang bagus dikonsumsi seperti kacang-kacangan, alpukat dan ikan.

4. Tidak Perlu Makan Malam


Makan malam dipercaya dapat membuat lemak yang menimbun lebih banyak. Makan malam tidak perlu dihindari samasekali, yang perlu diperhatikan adalah total jumlah kalori saat makan malamnya.

No comments:

Post a Comment