Monday, November 20, 2017

Tips Simpan Salad Agar Tahan Lama



Selalu memasukan salad di menu harian mu? Salad lebih nikmat jika dikonsumsi ketika baru dipotong dan masih segar bukan? Namun, beberapa orang membuat salah untuk di jadikan bekal atau di  makan nanti. Ini membuat salad menjadi layu karena tidak disimpan dengan benar. Tapi jangan khawatir, tips berikut membantumu agar salad tetap fresh saat dibawa untuk bekal maupun di makan nanti..

1. Simpan dalam Ziplock


Jika kamu sudah menyiapkan salad untuk bekal atau tidak dimakan langsung, ziplock bisa menjadi solusi agar saladmu tetap segar hingga nanti.

2. Simpan dalam kulkas


Buah atau sayur yang sudah dipotong cenderung lebih cepat layu atau kesegarannya berkurang. Simpan potongan saladmu di kotak makan atau bisa gunakan cling wrap, lalu simpan dikulkas.

3. Rendam dalam air


Merendam buah dalam air bisa mencegah terjadi oksidasi atau berkurangnya kesegaran pada buah dan terjadi perubahan warna pada buah.

4. Pisahkan salad dengan topping atau dressing


Mengonsusmsi salad akan lebih nikmat jika ditambah dengan aneka dressing seperti madu, mayonise, susu, dll. Namun, hindari mencapur salad dengan dressing jika salad akan dikonsumsi nanti.

Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment