Wednesday, November 29, 2017

Hati-hati Kosumsi Gorengan, Ini Akibatnya



Tak diragukan lagi, semua orang tetu suka dengan makan merakyat satu ini. Rasanya yang gurih dan nikmat ditambah harga yang murah meriah tentu membuat semua orang jatuh cinta dengan makanan yang satu ini.
Makanan yang membuat terlena ini ternyata memiliki dampak buruk jika dikonsumsi secara berlebihan! Karena gorengan memiliki kandungan lemak, kalori dan garam yang tinggi jika dikonsumsi secara berlebihan, juga akan merusak nutrisi dan menyebabkan beberapa penyakit dalam tubuh. Berikut beberapa penyakin jika konsumsi gorengan berlebihan:

1. Diabetes Melitus Tipe 2
Kalori yang terdapat pada gorengan meningkatkan resiko terkena diabetes melitus 2 apalagi jika tidak diimbangi olah raga rutin. Penelitian mengungkapkan konsumsi gorengan 7 hari berturut-turut memiliki resiko diabetes melitus sebanyak 50% dibanding yang tidak mengonsumsi sama sekali.

2. Penyakit Jantung
Resiko penyakit jantung akan meningkat menjadi 39% jika anda mengonsumsi gorengan 4-6 kali dalam seminggu. Lemak trans pada gorengan berubah menjadi kolesterol sehingga menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan serangan jantung.

3. Tukak Lambung
Bakteri Pylori  pada gorengan bisa melukai dinding lambung, akibatnya penderita akan mengalami rasa nyeri yang luar biasa.

4. Kanker Usus Besar 
Minyak yang dipakai saat menggoreng gorengan dapat menyebabkan sel-sel yang tersebar tak terkendali sehingga menyebabkan kanker usus besar.

5. Obesitas
1 goreng minyak panas yang digunakan untuk menggoreng mengandung 100 kalori. Bayangkan jika anda memakan gorengan lebih dari 1 dalam sehari? Mengerikan bukan?/

Batasi konsumsi gorengan mulai dari sekaarang. Anda bisa mulai seperti kapan dan berapa jumlah gorengan yang maksimal anda makan dalam seminggu. Dan mulai mengganti minyak trans dengan minyak yang lebih sehat seperti minyak wijen, minya zaitun, minyak canola adan masih banyak lagi..

Selamat mencoba ;) ;)


No comments:

Post a Comment