Wednesday, November 8, 2017

Penyakit yang Dapat di cegah Jika Kebutuhan Serat Terpenuhi




Masihkan anda ragu dengan manfaat super dari serat yang mampu mencegah beberapa penyakit serius??
Selain menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan kulit. Serat mampu menurunkan beberapa penyakit seperti jantung, stroke, kanker usus dan diabetes. Simak penjelasan berikut bagaimana serat mampu mencegah serta mengurangi resiko beberapa penyakit serius.


Penyakit Jantung

Penyakit jantung bisa disebabkan oleh tingginya kadar Lemak Jahat atau LDL (Low Densisty Lipoprotein). LDL yang berlebihan akan menyebabkan plak pada arteri dan menyumbat aliran darah sehingga jantung akan sulit memompa darah yang bisa memicu penyakit lainnya sepreti stroke. Disini serat berperan mengurangi kadar Lemak Jahat dengan meningkatkan kadar Lemak Baik (HDL).


Diabetes

Serat sangat diunggulkan manfaatnya karena dapat mencegah bahkan dapat mengurangi diabetes tipe 2 sekalipun. Serat mampu memperlambat penyerapan gula dalam darah sekaligus memperbaiki kadar gula dalam darah.


Mencegah Sembelit

Kemampuan serat dalam menyerap air pada pencernaan terbilang sangat bagus. Ketika terjadi sembelit serat yang memiliki kandungan air yang bagus berperan melunakkan feses yang keras sehingga memudahkan feses untuk dikeluarkan.


Kanker Usus

Kotoran yang dibiarkan menumpuk dalam tubuh terlalu lama akan berdampak buruk pada usus besar. Jika dibiarkan bakteri jahat justru akan berkembang biak. Serat bertugas mengeluarkan kotoran yang menumpuk pada usus besar sekaligus mencegah kanker usus besar pada tubuh. 




















No comments:

Post a Comment