Monday, December 18, 2017

Hati-hati Jika Sakit Diperut yang Tak Biasa



Mengalami sakit perut akibat gangguan pada pencernaan memang bisa bermacam-macam. Namun jangan disepelekan, sakit diperut yang dianggap biasa-biasa saja bisa saja ternyata bisa menimbulkan gangguan pencernaan yang tidak kita duga. Salah satunya adalah usus buntu. Begitu mendengar namanya saja sudah berpikiran yang tidak-tidak. Harus menempuh jalan operasi guna menyembuhkan saja sudah cukup membuat kita takut. Namun usus buntu merupakan salah satu gangguan pencernaan yang harus segera ditangani. Lalu apa saja tanda-tanda yang harus diperhatikan ketika usus buntu sudah kelewat parah dan harus ditangani? Simak penjelasan berikut..

1. Demam Mengigil

Saat tubuh mengalami peradangan atau inflamasi maka tubuh akan memberi tanda dengan demam mengigil pada penderita dan sakit perut pada bagian kanan. Konsultasikanlah segera pada dokter 

2. Sakit Pada Perut Yang Berlebihan

Merasakan sakit yang luar bisa pada perut bagian pusar kebawah dan berada di bagian sebelah  kanan bisa berupa indikasi bahwa usus buntumu mengalami maslah yang serius seperti usus buntu yang hampir pecah .dll.

3. Sakit Saat BAK atau BAB

Jika merasakan sakit saat buang air ini bisa disebabkan karena adanya interaksi antara kandung kemih dan usus buntu yang letaknya saling berdekatan dan menyebabkan keduanya saling menginfeksi. Segera lakukan pengobatan atau pemerikassn lanjut pada dokter.

4. Disorientasi

Hal ini menunjukan infeksi yang semakin parah terjadi. Jika tidak segera ditangani maka akan terjadi hal-hal yang fatal seperti usus buntu yang pecah. Kenali gejala sakit perut yang tak bisa agar langsung mendaparkan penanganan.

No comments:

Post a Comment