Thursday, December 7, 2017

4 Makanan Sehat Yang Harus Dihindari



Untuk menyehatkan tubuh tentu perlu mengkonsumsi makanan yang segat agar nutrisi yang dibutuhkan terpenuhi. Tapi apakah semua makanan bisa diganti dengan makanan sehat lain dengan rasa yang lebih lezat dan terjangkau untuk dikonsumsi? Berikut adalah informasi mengenai 'makanan sehat' yang perlu kamu ganti atau tidak..

1. Himalayan Salt

Memiliki warna rona pink membuat himalayan salt ini terbilang unik. Kandungannya seperti kalsium, potasium, besi, magnesium, dan natrium fraksional ternyata hanya sebagian kecil saja dibanding garam putih yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Jadi manfaat himalayan salt itu tidak jauh dengan garam pada umumnya, hanya saja harganya lebih mahal.

2. Almond Milk

Apakah anda mengkonsumsi almond milk untuk mengganti susu sapi? Almond milk ini ternyata bukan pilihan tepat karena hampir tidak memiliki protein dan kandungannya hanya sekitar 2% saja. Gantilah susu sapi dengan susu kedelai atau susu rendah lemak.

3. Almond Butter

Selain mahal, sebaiknya almond butter bisa anda ganti dengan selai kacang biasa yang jauh memiliki kandungan lemak sehat, Vitamin C, dan protein. Selai kacang juga memiliki harga yang jauh lebih murah ketimbang anda membeli almond butter yang kandungannya sama tapi harganya cukup mahal.

4. Jus Buah

Mengkonsumsi buah memiliki banyak manfaat karena kandungannya yang memenuhi kebutuhan nutrisi dan juga seratnya yang melancarkan sistem metabolisme dan membuat anda kenyang lebih lama. Namun jika sudah disajikan dalam bentuk jus, serat yang terkandung pada buah tentu sudah berkurang banyak dan disajikan dengan berbagai tambahan seperti gula atau susu jelas mengurangi nilai sehat yang terkandung pada buah itu sendiri.

No comments:

Post a Comment