Wednesday, December 13, 2017

Buang Jauh-jauh Kebiasaan Makan & Minum sambil Duduk



Makan dan minum sambil duduk memang sudah diajarkan sejak kecil. Selain menjaga sopan santun dan menjadi salah satu adab makan, makan sambil duduk juga berpengaruh pada kesehatan. Sayangnya, kini banyak sekali orang yang jarang memperhatikan etika makan dan minum sambil duduk ini. Kebiasaan ini bisa diawali dengan mnegikuti acara yang mengharuskan makan dan minum sambil berdiri, katakanlah standing party. Lalu apa saja bahaya yan mnegintai ketika kamu melakukan makan dan minum sambil berdiri? Simak penjelasan berikut..

1. Perut Kembung

Jika anda melakukan makan dan minum sambil berdiri akan menyebabkan gerak yang berlebihan sehingga menyebabkan tubuh banyak bergerak dan melibatkan perut yang sedang mencerna makanan. Kembung bisa menjadi akibat akibat kebiasaan makan dan minum sambil berdiri tersebut.

2. Kerja Ginjal Mejadi Terganggu

Melibatkan bannyak gerak ketika makan dan minum sambil berdiri ini ternyata mengganggu kinerja ginjal, dan dalam waktu yang lama bisa menyebabkan kerusaka para pada ginjal.

3. Asam Lambung

Naiknya asam lambung juga disebabkan oleh makan dan minum sambil berdiri, apalagi jika anda telah mengkonsumsi makanan yang pedas maupun asam. Jika berlebihan akan menyababkan iritasi pada lambung.

4. Nyeri Pada Ulu Hati

Makan dan minum ternyata juga dapat menyebabkan nyeri ulu hati setelah makan atau minum. Beberapa orang bisa merasakan mual, muntah, stres dan tidak fokus ketika mengalami nyeri ulu hati.

No comments:

Post a Comment