Saturday, December 16, 2017

Atasi Makan Manis Berlebihan Dengan Cara Berikut



Makanan manis tentu menjadi salah satu makanan favorit bagi orang di Indonesia. Selain rasanya yang membuat ketangihan beberapa makanan yang mengandung manis-manis ini memang memiliki harga yang relatif murah, sehingga sangat mudah di dapat. Saking murahnya kita hampir tidak menyadari berapa banyak gula yang sudah dimakan. Hal ini yang menyebabkan diabetes dan  merupakan salah satu penyebab kematian yang nangkring di peringkat 3 di Indonesia. Maka dari itu anda harus mengatasi kecanduan makanan yang manis tersebut dengan cara berikut...

1. Makanan Fermentasi

Langkah awal atasi kecanduan makanan manis bisa di atasi dengan diet makanan manis dan mulai mengkonsumsi makanan fermentasi seperti tempe, keju, kefir, dan kimchi. Makanan fermentasi mengandung kandungan probiotik yang mampu melawan bakteri pada gula penyebab diabetes.

2. Makanan Kecut

Mengkonsumsi makanan yang kecut akan mengurangi nafsu makan makanan manis pada anda. Cara ini terbilang efektif karena dapat menertralkan nafsu akan makanan manis. Mulailah menambahkan sayur atau buah yang asam atau pahit pada  menu harian anda.

3. Stop Makanan Olahan

Salah satu mengurangi kebiasaan makan makanan manis adalah ganti menu makan anda dengan makanan yang padat gizi, bernutrisi dan stop makan makanan olahan. Ini akan mengubah kebiasaan mengkonsumsi makanan manis dan mulai terbiasa dengan makanan yang lebih sehat.

4. Cukup Tidur

Pastikan anda mempunyai waktu tidur yang cukup yaitu 7-8 jam untuk orang dewasa. Penelitian memaparkan orang yang mengantuk pada siang hari akan cenderung tergoda untuk makan makanan manis di banding orang yang memiliki waktu tidur yang cukup.

No comments:

Post a Comment