Thursday, December 28, 2017

Manfaat Superfruits Untuk Kesehatan



Apa yang anda bayangkan jika mendengar kata 'superfruits'? Apakah buah yang super yang memiliki kekuatan khusus? Tak jauh-jauh dari kata super, sebutan superfruits ini digunakan untuk buah-buahan yang mengandung nutrisi yang tinggi, seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan tanpa kandungan gula yang tinggi. Lalu buah apa saja yang masuk dalam kategori superfruits yang berperan penting dalam kesehatanmu? Simak ulasan berikut yuk..

1. Buah Lemon.


Terkenal akan kandungan vitamin C dan kaliumnya yang tinggi menjadikan lemon masuk kedalam kategori superfruits. Mulai dari manfaat kesehatannya untuk mendetoksifikasi racun yang ada dalam tubuh hingga bermanfaat untuk kecantikan seperti mengecilkan pori-pori sekaligus mencerahkan wajah.

2. Buah Semangka.


Buah dengan kandungan kalori yang rendah namun memiliki kadar serat yang sangat tinggi ini cocok dijadikan campuran salad atau smoothies. Kandungan lycophenenya pun melebihi dari buah tomat.

3. Buah Blueberry.


Mengadung antioksidan yang luar biasa tinggi menjadikan blueberry mampu mencegah penyakit kronis seperti Alzheimer, kelainan hati, dan kanker. Blueberry juga menjadi salah satu buah yang nikmat jika ditambahkan kedalam oatmeal maupun dibuaut smoothies.

4. Buah Tomat.


Menjadi salah satu buah yang mengandung lycophene tinggi, buah tomat ternyata bermanfaat bagi perokok yang mampu melawan efek karsinogen (penyebab kanker) yang ditimbulkan dari rokok.

No comments:

Post a Comment