Friday, December 15, 2017

Akibat Jika Kekurangan Olahraga



Olahraga menjadi kegiatan yang sudah pasti sangat bermanfaat untuk tubuh. Badan menjadi sehat dan bugar dan jauh dari kata penyakit. Selain ini efek lainnya bisa menjunjang penampilan anda menjadi lebih cantik dan percaya diri. Namun apa jadinya jika olahraga tidak dilakukan sama sekali oleh seseorang? Simak akibat jika anda jarang olahraga berikut ini..

1. Sistem metabolisme tidak bekerja secara maksimal.

Metabolisme yang tidak lancar dapat menyebabkan sumber penyakit pencernaan seperti obesitas, sembelit, bahkan hingga kanker. Orang yang jarang olahraga memperngaruhi metabolisme tubuh dan menyebabkan naiknya berat badan tersebut.

2. Cepat merasa letih

Apakah anda termasuk orang yang jarang olagraga? Biasanya  orang-orang yang jarang melakukan olahraga akan lebih mudah merasa lelah ataupun letih walaupun hanya dengan jalan.

3. Pola tidur terganggu

Melakukan olahraga secara rutin dapat meningkatkan kualitas tidur, sehingga saat bangun nanti anda akan merasa badan lebih bugar. Berbeda dengan orang yang jarang tidur atau begadang yang menyebabkan pola tisur anda berkurang,

4. Makan Junk food

Orang yang jarang olahraga ternyata cenderung lebih ingin makanan tanpa memikirkan asupan gizinya, terutama makanan yang cepat saji. Hal ini biasanya di sebut transfer effect. Sedangkan bagi anda yang telah melakukan olahrag secara rutin otomatis anda lebih memilih makanan yang sehat dan bergizi.

No comments:

Post a Comment