Saturday, December 23, 2017

Cegah Efek Buruk Bagi Kamu yang Doyan Makan Asin



Siapa yang tak bisa jauh makanan yang asin ini? Camilan dan teman-temannya seperti gorengan maupun keripik memang makanan yang sangat di gemari semua kalangan dari anak muda hingga tua. Sayangnya mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung garam dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang muncul.
Meski garam nantinya terserap tubuh, namun jika terlalu banyak garam yang masuk kedalam tubuh tentu akan membuat darah mengental dan menyababkan organ hati dan ginjal harus bekerja keras untuk menyaring darah. Dalam jangka panjang mengkonsumsi makanan yang mengandung asin terlalu banyak akan menyebabkan tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung.
Lalu bagaimana cara mengatasi bagi anda yang gemar makan makanan asin? Simak penjelasan berikut..

1. Makan buah pisang.


Buah pisang memiliki kandungan kalium yang akan membantu dalam menetralkan kadar garam yang berlebihan dalam tubuh. Kedelai, sayuran hijau, dan kentang pun memiliki peran yang sama .

2. Minum air putih.


Air putih membantu menetralkan dan mempermudah tubuh membuang garam dari dalam tubuh. Air putih juga membantu darah agar tidak terlalu mengental dan mempermudah ginjal bekerja untuk menyaring darah.

3. Olahraga.


Oalahraga ringan seperti jalan-jalan, jogging, bersepeda atau senam bisa anda lakukan untuk mengeluarkan sodium dalam tubuh. Ini bisa menjadi solusi bagi anda yang gemar makan makanan asin dan ngemil..

No comments:

Post a Comment