Monday, December 11, 2017

Konsumsi Jus Yang Benar



Buah-buahan dan sayuran memangsudah menjadi andalan berbagai sumber vitamin dan mineral yang melimpah. Selain di makan, orang-orang juga suka mengkonsumsi buah atau sayur dengan alternatif dibuat jus. Dengan demikian mengkonsumsi buah dan sayurnya akan lebih praktis dan memiliki banyak variasi karena bisa di padu-padankan dengan bahan lainnya. Namun dalam pembuatan jus, anda perlu memperhatikal hal-hal berikut agar kandungan dan nutrisi pada buah atau sayur tersebut tidak hilang. Simak penjelasan berikut:

1. Konsumsi Buah Lokal

Menggunakan buah lokal saat akan dijus tentu lebih aman ketimbang menggunakan buah import. Krena buah import akan lebih menggunakan bahan pengawet agar saat pengirimas tak mengalami pembusukan yang cepat.

2. Mencuci

Gunakan air suhu normal saat mencucui buah atau sayur. Menggunakan air panas untuk mencuci buah atau sayur dapat merusak vitamin yan terkandung. Mencuci buah juga menghilangkan pestisisda atau bahan kimia lainnya yang menempel. Jika terdapat lapisan lilin pada buah, gunakan air hangat untuk mencucinya.

3. Jangan Membuang Kulitnya

Beberapa buah mengandung beberapa vitamin dan serat yang baik jika dikonsumsi seperti apel, anggur, pir, dan tomat. Jadi hindari membuang kulit dan menyaring jus agar kandungan seratnya tidak hilang saat menggunakan buah tersebut sebagai jus.

4. Tidak Perlu Pemanis

Hilangkan kebiasaan menambahka pemanis pada saat membuat jus sekalipun pemanis tersebut juga berbahan alami seperti susu, madu, dan gula. Hal ini justru dapat membuat anda memiliki berat badan yang berlebih.

5. Segera Diminum

Tidak perlu disimpan terlebih dahulu seperti di kulkas agar lebih segar, Jus yang suda dibuat sebaiknya langsung di konsumsi agar kandungannya tidak hilang akibat terpapar angin, matahari, atau panas.

No comments:

Post a Comment