Wednesday, December 13, 2017

Makanan Yang Gizinya Semakin Tinggi Ketika Dimasak




Menjadi makanan yang paling tinggi gizi dan nutrisi menjadikan sayuran sebagai menu wajib yang harus nangkring sebagai menu harian anda. Sayangnya banyak dari sayuran yang ketika dimasak justu kandungan nutrisinya banyak berkurang akibat dari proses saat memasaknya. Beruntungnya tidak semua sayuran dapat kehilangan kandungan gizinya ketika dimasak. Beberapa makanan berikut justru menjadi lebih bergizi dan bermanfaat ketika setelah dimasak. Penasaran apa saja? Yuk, simak Penjelasannya berikut ini..

1. Labu.


Setelah dimasak labu justru mengandung antioksidan dan beta karoten yang lebih banyak dari sebelumnya. Selain itu lambu juga akan memiliki tekstur yang lembut.

2. Kentang


 Ketika makan kentang mentah tentu sangat berbahaya jika dimakan secara langsung. Setelah dimasak kentang justru akan rendah gula sekaligus menjadi penggati karbohidrat yang kaya akan serat sehingga mampu menjadi pengganti nasi atau menjadikan menu program diet anda.

3. Bayam


Ketika dimasak bayam akan memiliki kandungan asam folat yang meningkat, kandungan ini sangat penting bagi ibu-ibu yang sedang mengandung dan memenuhi kebutuhan tubuh menjaga sistem syaraf secara optimal.

4. Brokoli


Jika merebus brokoli, senyawa yang terkandung di dalamnya memiliki manfaat yang sangat bagus dalam membunuh sel-sel kanker, selain itu brokoli juga mampu menurunkan kolesterol yang ada pada tubuh pula.

5. Tomat


Ketika dimasak tomat akan mengandung lycopene yaitu antioksidan yang sangat kuat yang bermanfaat untuk keremajaan kulit dan regenerasi pada pada kulit.

No comments:

Post a Comment