Wednesday, December 6, 2017

Kegiatan yang Mempengaruhi Kesehatanmu



Kebiasaan yang kita lakukan setiap ini ternyata beberapa diantaranya dapat menggangu kesehatan anda. Walau kelihatannya  sepela, namun jika dilakukan terus menerus dalam jangka panjang tentu akan menimbulkan akibat yang merugikan bagi diri sendiri. Lalu apa saja kebiasaan sehar-hari yang dapat memperburuk kesehatan anda? Mari simak bersama..

1. Stress

Stres yang berlebihan dan terjadi berkali-kali pada anda dapat menyebabkan efek buruk pada anda. Selain memperburuk mood stres juga menyebabkan depresi. Selain itu stres yang berlebihan ternyata bisa meningkatkan tekanan gula darah menjadi tinggi dan mempengaruhi sistem kekebalan pada tubuh seseorang.

2. Tidak Membersihkan Make up saat Tidur

Penting sekali untuk anda khususnya para wanita yang gemar menggunakan make up agar selalu membersihkan wajah anda dari make up sebelum tidur. Jika make up tidak dibersihkan, maka pori-pori pada wajah anda akan tersumbat dan menyebabkan wajah berminyak pula. Bahkan sisa-sisa radikal bebas yang tertempel pada make up dapat menyebabkan kulit anda menjadi iritasi dan berkeriput.

3. Konsumsi Air Putih

Air putih berperan untuk menjaga tubuh anda tetap terhidrasi dengan baik. Jika tubuh kekurangan air putih beberapa gangguan seperti kusam dan kering pada kulit dan organ ginjal tidak berfungsi dengan baik.

4. Kurang Jam Tidur

Salah satu penyebab terjadinya gangguan kesehatan adalah kurangnya waktu untuk tidur. Akitivas harian anda yang terlalu padat biasanya mengurangi jam tidur ideal anda. Kekurangan waktu tidur yang anda miliki bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti gangguan pada sistem kekebalan tubuh, hormon, stres, mood yang tidak tentu, dan daya konsentrasinya berkurang.

5. Tabir Surya

Menggunakan tabir surya memang manfaatnya tidak bisa langsung dirasakan saar ini juga. Menggunakan tabir surya mampu melindungi kulit dari sengatan dan paparan sinar matahari, UVA maupun UVB, mencegah terjadinya bintik hitam pada tangan, keriput bahkan hingga mencegah pembuluh darah pecah.

6. Menatap Layar Terlalu Lama

Baik kerja, kuliah, atau pun senang-senang, pasti semua orang menggunakan alat elektronik yang mengharuskan menatap layar dalam waktu yang lama bukan? Hal ini ternyata juga mempengaruhi kesehatan anda seperti gangguan pengelihatan mata, sakit punggung, leher, kepala dan juga ekspresi serius saat anda bertatapan dengan layar juga bisa membentuk garis-garis halus pada wajah.

No comments:

Post a Comment